Minggu, 06 September 2009

Cara mudah menghilangkan virus

Buat temen-temen yang masih pusing aja sama virus, gak perlu instal ulang windows kamu yang memakan waktu lama, cukup basmi virusnya aj. ni gue kasih vaksin virusnya yang paling dasar aja,udah sering saya berhasil hilangin berbagai virus dengan kode-kode ini, kalau kamu berhasil hilangin virusnya berarti langkah-langkahnya sudah benar,kalau gak berhasil berarti virusnya yang ganas ato kamu salah langkah-langkahnya! Karena kebanyakan virus nyerangnya sama aj, disitu-situ aja, asal virusnya gak ganas banget aja ni kode-kode bisa hilangin tuh virus. Virus ganas tu seperti ngerusak hardisk, format ulang drive kamu dll ( virus seperti tu yang bikin orang2 gila aj yang Cuma bisa menyusahkan orang lain ) ;p . moga-moga berguna buat ente sekalian. ni caranya, Good Luck Bro...(kode-kode dibawah ini yang umum doang yang tak masukin, sebenarnya masih banyak yang lain,tapi ya...ini dulu cukup buat temen2)
Virus tu biasanya menghilangkan regedit, task manager, folder option jg, itu yang umum virus serang, kebanyakan seperti itu, sengaja di disable oleh virus agar ente gak bisa hapus tu virus gilee..
( Virus induknya biasanya sembunyi di recycle di setiap drive dan juga di windows system32 , jadi jangan coba-coba hapus secara manual karna akan percuma saja, nantinya jika kamu restart virusnya akan kembali lagi jika kamu Cuma hapus secara manual)
Ingat!!!!, dalam proses ini jangan membuka folder atau program apapun kecuali yang saya perintahkan, takutnya ente aktifkan lagi nanti virusnya sebelum pembasmian virus kelar.

1.Siapkan notepad ( di desktop klik kanan pada mouse ,new,notepad )
Masukkan kode-kode dibawah ini pada notepad, setelah selesai klik file dan save as, pada nama file ketik vaksin.inf

[Version]

Signature="$Chicago$"

Provider=Bon&

[DefaultInstall]

AddReg=UnhookRegKey

DelReg=del

[UnhookRegKey]

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, "Explorer.exe"

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, userinit,0, "C:\WINDOWS\system32\userinit.exe,"

[del]

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System,DisableRegistryTools

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System,DisableTaskMgr

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFolderOptions

HKLM, SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows NT\SystemRestore,DisableSR

HKLM, SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows NT\SystemRestore, DisableConfig


2.Setelah selesai klik kanan pada file vaksin tersebut dan pilih instal
Jika sudah, folder options, regedit, task manager akan muncul kembali bukan, coba saja di cek, tapi bukan berarti virus telah hilang, jangan dulu senang, masih byk yang harus dilakukan.
3.Buka task manager ( ctrl+alt+del ), klik processes. Cari proses2 yang kamu rasa tidak kamu kenal, biasanya tulisanya tidak beraturan/asal, Misalny 34950873450 atau sdkfjsdfkj. Setelah program anda temukan klik pada program trus klik kanan mouse klik end process tree.
4.Coba cari program pembantu yang ada fasilitas startup nya, seperti tuneup ( www.tune-up.com ), ccleaner ( www.ccleaner.com ) dll. Kalau udah download cari startup di program tersebut, hapus atau matikan program yang muncul yang gak kamu kenal atau gak jelas sumberny.oya,aku saranin pake tune-up aja.
5.Setelah kelar , masuk explorer dan klik tools, folder options, view, cari hidden files n folder dan ganti ke show hidden files n folders. Cari hide extensions for known files types dan uncheck atau matikan. Langkah ketiga cari hide protected operating system files (recommended) dan uncheck/matikan jg (Jika ada tulisan yes dan No kamu klik aja yes).
6.Setelah kelar tutup explorer dan buka kembali, muncullah recycle dan system information di setiap drive dengan folder yang transparan. Buka recycle di setiap drive kamu satu per satu dulu dan klik kanan mouse kemudian pilih view, detail. Setelah selesai liat di folder recycle kamu yang gambarnya tempat sampah, harusnya semua type icon itu folder semua, jika ada yang selain type folder kamu hapus aja. Lakukan ini di setiap folder ya....
7.Setelah kelar kembalikan lagi hidden files n folder , hide extensions for known files type, hide protected operating system files (recommended) ke posisi semula (No.7 diatas).
Takutnya jika tidak dibalikin ada yang kamu hapus di drive bisa berabe, karna tu files2 penting, kalau ada yang kehapus windowsnya bisa error!!
Alhamdulillah kelar, sekarang coba restart PC kamu, setelah restart coba kamu liat apakah virusnya dah dibrantas???!! Kalau belum ulangi lagi cara-cara diatas.

Tambahan , untuk virus brontok dan sejenisnya yang suka menggandakan folder kamu hapus aj tapi jangan sampai dibuka. Hapus manual bisa atau lewat search ( windows+f ), pilih all files dan folders, dan masukan aja ukuran virus itu, setelah ketemu folder dengan ukuran yang sama hapus semua. ( Ini dilakukan setelah langkah-langkah diatas!!! )
Klu mau tanya yang lain seputar virus diatas silahkan aj, insyaallah tak jawab kalau tahu jawabanya...hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar